Pages

Saturday, August 27, 2011

Cinta di Atas Awan

Novel ini kubeli bersamaan dengan My Lovely Gangster dan Forefer Mine. Awalnya, aku ke toko buku cuma buat beli My Lovely Gangster dan Forever Mine. Tapi, waktu nyari-nyari My Lovely Gangster, aku lihat novel ini.

Entah kenapa aku tersihir dengan covernya yang konsepnya manis, menurutku, dengan gambar pesawat kertas pink di tengah-tengah awan berbentuk hati. Langsung saja kubaca sinopsisnya. Cukup menarik. Dan itu yang membuat novel ini berhasil menuh-menuhin tas belanjaan bukuku.
Di antara 3 novel yang kubeli itu, Novel inilah yang ingin kubaca pertama kali. Dan kesanku setelah membacanya: Manis. Semanis konsep covernya. :)

Berikut sinopsisnya:
"Siapa kau? Aku tidak pernah mengenalmu seumur hidupku."
Sebuah palu godam menghantam dadaku dan siap menghancurkan isinya saat aku mendengar kata itu terucap jelas dari bibirmu, orang yang sangat kucintai.

Saat aku percaya kau tercipta hanya untukku, saat aku yakin kaulah pemilik samudera hidup, saat itu pula kau menghancurkannya.
Boleh saja kau mengikari semua yang pernah terjadi. Namun, ingatlah langit biru dan awan itu tak akan pernah lupa menjadi saksi berseminya cinta kita.

Novel ini bercerita tentang seorang pramugari cantik bernama Karina. Di tengah-tengah pekerjaannya, ia bertemu dengan seorang pria bernama Jimmy. Mereka saling jatuh cinta dan akhirnya menjadi sepasang kekasih. Walaupun mereka membina long distance relationship, mereka yakin bahwa mereka akan selalu merindukan dan mencintai satu sama lain.

Tapi, kebahagiaan Karina tidak berlangsung lama. Karina divonis memiliki kelainan pada tulang punggungnya akibat kejatuhan guci waktu kecil. Tulang punggung di bagian pinggangnya bergeser dan mendesak rahimnya. Ia harus menjalani operasi yang sangat mahal jika ingin rasa nyeri di punggungnya sembuh dan bisa mempunyai anak.

Karina lega setelah menceritakan penyakitnya itu pada Jimmy, dan kekasihnya itu berkata bahwa dia akan tetap, dengan atau tanpa anak sekalipun.

Namun, masalah Karina tidak sampai di situ saja. Ia ditipu oleh seorang wanita dan menyebabkannya menjadi pecandu narkoba. *Sempet gregetan juga nih gara-gara si Karina begitu percaya dengan orang itu, bukannya dengan dokter yang lebih ahli.
Masih bisakah Jimmy mencintai Karina yang sudah menjadi pecandu narkoba? Atau ada orang lain di masa lalu Karina yang bisa mencintainya dalam kondisi apapun?
Lihat lebih lanjut di novel ini ~ :p

Aku suka ending novel ini. Mungkin karena aku memang gak begitu suka sama tokoh Jimmy. Kalau aku jadi Karina, aku gak bakal buang-buang waktuku buat nemuin orang yang jelas-jelas meninggalkanku.

Setting di novel ini berubah-ubah, sesuai dengan pekerjaan Karina sebagai pramugari, Jimmy sebagai staf IT yang dimutasi ke Thailand, dan Alvin -kamu akan tau siapa dia nantinya- sebagai penggemar traveling. Dari Singapura, Thailand, Jepang, sampai balik ke Indonesia, sang penulis mendiskripsikan beberapa keistimewaan di negara-negara tersebut, termasuk culture yang unik (terutama yang di Thailand :D), sehingga membuat pembaca nggak bosen dan bisa merasakan suasana di negara-negara itu. (Atau emang dasarnya aku suka novel bersetting luar negri)
Membaca novel ini makin membuatku ingin berlibur ke luar negri. Dari yang deket, Singapura, sampai yang jauh. Selain itu, aku juga jadi pengin ngrasain naik pesawat. #derita-anak-16-tahun-yang-belum-pernah-naik-pesawat-sama-sekali.  Hiks :'(  ... *curcol mode on... :p

Secara keseluruhan, novel ini bagus. Dari cover maupun isinya.
Namun, meski aku suka konsep cover yang manis ini, aku kurang sreg dengan gambar benang tipis di cover. Kalau menurutku, gambar benang tipis itu dihilangkan saja. Covernya masih bagus kok walau gak ada benang itu. Hehe...
Oya, tulisan judul di cover menurutku lebih baik jika diberi warna senada dengan backgroundnya, seperti biru atau hijau. Kalaupun mau diberi warna pink, sebaiknya dipilih warna soft pink, bukan pink yang mencolok seperti itu.

Udahan ah ngritik covernya.... Covernya dah manis kok... *walaupun lebih manis lagi jika mengikuti saranku :p

Pokoknya, novel ini gak mengecewakan, enak dibaca, dan bisa mengajarkan kita bahwa cinta itu memberi dan menerima. :")

3,5 bintang untuk Glenn Alexei :D

3 comments:

  1. Terima kasih ya sudah membeli dan membaca novelku. Nantikan karyaku yang berikutnya.

    Regards,
    Glenn Alexei

    ReplyDelete
  2. SOB....resensinx dong.................!!!!???

    ReplyDelete
  3. @Kak Glenn: Makasi juga udah buka blog-ku... :D
    Kutunggu novel Kak Glenn selanjutnya! ^^

    ReplyDelete